Social Icons

Kekurangan Menggunakan Hosting Murah

Kekurangan Menggunakan Hosting Murah

kekurangan menggunakan hosting murah, kelebihan hosting murah, jual hosting murah
Banyak blogger mempercayakan domainnya menggunakan hosting murah dengan berbagai alasan. Tidak salah sih menggunakan hosting murah tetapi sebelum menjatuhkan pilihan kepada penyedia hosting murah alangkah baiknya jika di pelajari daluhu apa kelebihan dan kekurangan menggunakan jasa hosting murah.

Kelebihan menggunakan hosting murah mungkin semua sudah tau dan tidak perlu di jelaskan lagi kan?! Alasan nya bisa beragam, hemat biaya, tidak punya uang, blogger pemula, masih pelajar, pengangguran dan sebagianya. Oke - oke saja alasan tersebut dan sah -sah saja.

Tetapi apakah hanya dengan alasan itu juga menjamin bahwa web yang kita bangun susah payah akan terus lancar tanpa masalah? jawabannya belum tentu. Sebab banyak faktor yang akan mempengaruhi normal tidaknya website/blog kita dalam peredarannya.

Ini cerita pengalaman, saya pernah menggunakan hosting murah yang terjadi adalah blog saya hilang dari peredaran di search engine. Parahnya lagi saya tidak bisa masuk ke admin blog saya sendiri. Kelabakan deh waktu itu, dalam benak saya sempat terfikir ini ulah dari hacker yang mengobrak - abrik blog saya. Tapi setelah saya belajar dari kawan - kawan yang sudah senior ( bukan belajar sih tapi minta bantuan ) ternyata semua itu di sebabkan karena server saya lagi down. Kurang lebih dua hari saya kehilangan blog kesayangan yang saya bangun susah payah, haha jadi geli kalo inget.

Berangkat dari situ saya di sarankan salah satu kawan senior untuk menggunakan hosting lain yang mempunyai kualitas bagus. Nah kendala baru muncul (duitnya nggak ada buat beli hosting ) alasan klasik memang tapi itulah adanya.

Tapi tidak semua hosting murah kualitasnya juga murahan, beberapa hari lalu saya membaca artikel katadion.com, dia menggunakan hosting dari Dracoola, coba iseng saya beli hosting untuk salah satu blog saya dan memang sampai saat ini tidak ada masalah. Cuma untuk para blogger senior yang uda expert (salah ga ya) mungkin kurang memuaskan. Hosting murah di dracoola mungkin pantas untuk di coba dan mudah -mudahan  nggak ada masalah hehehehehe........

Ini hanya sekedar sharing tentang kekurangan menggunakan hosting murah saja, jadi tidak ada niat menjelek kan apa dan siapa. Once again this is sharing!